Friday, December 21, 2012

Menghitung Masa Subur Wanita Secara Tepat

Menghitung masa subur wanita menjadi hal sangat penting, karena dengan mengetahui teknik menghitung yang tepat bisa dipastikan hasil konsepsi menjadikan keberhasilan pembuahan menjadi lebih tinggi tingkat keberhasilannya. Nah, bagi Anda yang menginginkan untuk segera hamil ikuti panduan berikut ini, namun ada baiknya terlebih dahulu Anda mempersiapkan fisik dan mental. Fisik yakni dengan olahraga ringan namun teratur, istirahat cukup dan makan makanan penyubur kandungan yang cukup gizi. Antara lain makan taoge dan hindari kopi. 

Cara yang tepat menemukan puncak siklus kesuburan wanita adalah sebagai berikut :

Lakukan hubungan suami istri pada hari ke-14 hingga 21 terhitung dari hari pertama menstruasi. Pada tanggal tersebut rahim berada pada masa subur. Sehingga Sel sperma yang matang dan sehat 4-5 hari tidak akan dikeluarkan.

Untuk lebih mudahnya misalkan masa haid atau menstruasi Anda pada tanggal 1-7, Maka masa tidak subur Anda berada pada kisaran tanggal 8-13 dan tanggal 22-30. Untuk Masa Paling Subur Wanita ada pada tanggal 14-21. 

cara mengetahui masa subur wanita
Sehingga saat paling tepat untuk melakukan pembuahan yakni pada tanggal 8 atau tanggal 9 Anda melakukan konsepsi dulu dimana ini dilakukan agar kantung sperma suami Anda memproduksi lagi sperma yang lebih baru dan segar, sehingga pada masa puncaknya pada tanggal 14 Sperma yang diproduksi kualitasnya lebih bagus dan berhasil untuk melakukan pembuahan.

Lakukan pembuahan lagi pada tanggal 18 dan 21. Diharapkan dengan mematuhi jadwal kalender tersebut, maka kehamilan akan lebih dapat dihasilkan. Jangan lakukan hubungan suami istri setiap hari, selain tidak efektif juga hanya akan mengeluarkan sperma yang belum matang. 

Lebih lanjut Anda dapat membaca : Tips dan Trik Mendapatkan Momongan secara Terencana.