Thursday, March 15, 2012

Menghitung Masa Subur: Tips Agar Cepat Hamil

Bagaimana sih agar tips cepat hamil bekerja? saudara perempuan saya 1 bulan menikah langsung mendapatkan kehamilan. Kenapa saya yang menikah sudah 3 tauhn belum juga dikarunia Anak? Sebuah studi di Inggris menyebutkan bahwa wanita perlu berhubungan seks 104 kali dalam 6 bulan untuk mendapatkan kehamilan pertamanya---duh, saya sudah berapa kali ya?...Saatnya bagi Anda untuk membuat kalender kehamilan dengan menerapkan langkah sebaia berikut agar Anda cepat untuk mendapatkan kehamilan.


  • Ketahui masa ovulasi Anda.
    Ketahuilah bahwa wanita dalam setiap bulan, hanya memiliki kesempatan terbatas untuk sperma membuahi sel telur. Setelah telur dilepaskan oleh ovarium dan memulai perjalanannya melewati tuba falopi menuju rahim, maka sel telur hanya akan hidup sekitar 24 jam. Bila tidak dibuahi oleh sperma pada saat itu, maka kesempatan untuk hamil hilang hingga bulan depan,
  • Meski sel telur hanya hidup selama 24 jam, Anda tidak harus melakukan hubungan intim tepat pada hari pelepasan telur itu agar menjadi hamil. Anda masih memiliki kesempatan lebih lama karena sel sperma dapat hidup dalam saluran reproduksi wanita selama sekitar 72 jam. Berarti bila melakukan hubungan seksual pada hari ke-11 dari siklus menstruasi, maka ovulasi akan terjadi pada hari ke-14, dan sperma masih memiliki kesempatan untuk membuahi telur.
  • Menghitung masa subur berikutnya adalah dengan melacak periode menstruasi Anda setiap bulan agar diketahui kapan waktu berovulasi. Cara terbaik mengetahui saat ovulasi adalah mengetahui saat paling subur. Caranya dengan termometer dan kalender. Tempatkan termometer dan kalender di samping tempat tidur Anda. Sejak hari pertama periode bersih Anda, ukurlah suhu Anda setiap hari sebelum turun dari tempat tidur di pagi hari. Suhu tubuh saat bangun tidur ini disebut suhu basal tubuh (basal body temperature/ BBT). Catat hasilnya di kalender. Tulislah hari-hari haid Anda. Lakukan hal itu setiap hari sepanjang bulan. Sekitar 14 hari setelah hari pertama menstruasi Anda, Anda mungkin berovulasi. Tak lama setelahnya, BBT Anda naik setengah sampai satu derajat dan terus meningkat sampai akhir siklus tersebut.
  • Perlu diketahui bahwa suhu basal tubuh dipengaruhi oleh banyak faktor, termasuk obat-obatan, tingkat aktivitas fisik, dan penyakit. Cobalah untuk melacak hal-hal ini pada grafik BBT Anda. Setelah sekitar tiga bulan, Anda akan dapat mengidentifikasi pola umum. Jika Anda tidak melihat adanya kenaikan suhu berkelanjutan selama siklus bulanan Anda, Anda mungkin tidak berovulasi (meskipun Anda mendapatkan haid). Anda perlu mengkonsultasikannya ke dokter Anda. Ada obat yang dapat meningkatkan kesuksesan ovulasi.
  • Lakukan hubungan seks di masa subur   
    Giatlah untuk melakukan hubungan seks setiap dua hari sekali dalam masa subur. Hubungan seksual setiap dua hari sekali lebih dianjurkan daripada hubungan setiap hari karena ejakulasi terlalu sering dapat menurunkan jumlah sperma. Satu kali ejakulasi dari seorang pria subur melepaskan lebih dari 20 juta sperma. Jumlah tersebut lebih dari cukup untuk melakukan pekerjaannya sampai kelompok berikutnya tiba 48 jam kemudian.
  • Bagaimana dengan posisi bercinta agar dapat mudah untuk mendapatkan keturunan? Silahkan baca artikel posisi bercinta yang baik agar lekas hamil.