Saturday, December 22, 2012

Cara Cepat Hamil Setelah Keguguran

Sering kita bertanya, adakah cara cepat hamil setelah keguguran? Ya, keguguran merupakan peristiwa yang menyedihkan bagi wanita yang telah hamil dan mendamba kelahiran. Seringkali keguguran menjadikan sang ibu sedih, depresi, menyesal bahkan tidak jarang timbul perasaan yang sangat bersalah. Sadarilah keguguran adalah salah satu sebab dari berbagai aneka peristiwa yang mengiringinya. Jika Anda telah berusaha sebaik mungkin janin yang dikandumg dengan memperhatikan asupan gizi, pola hidup sehat dan prinsip hati-hati dalam merawat bayi di kandungan, bukan tidak mungkin Anda telah mendapat pahala atas jerih payah Anda selama ini. Lalu bagaimana dengan cara cepat hamil setelah keguguran? Apa ada sih faktor penyebab keguguran itu?

Ya, ada baiknya kita simak penuturan dari seorang dokter ahli yang kami kutip dari kompas. Berikut intisari dari percakapannya :

faktor penyebab keguguran
Sebut saja Devi. Usia 23 tahun. Berikut penuturannya " Siang dok, pada 16 bulan yang lalu saya keguguran dan di kuret. Haid saya selama ini lancar dan tidak nyeri. Setelah di USG beberapa kali oleh 3 dokter SPOG yang berbeda disebutkan  bahwa kondisi rahim saya bagus. Saya juga telah meminum vitamin/obat yang diresepkan dokter. Analisa sperma suami saya normozospermia. Tetapi sampai sekarang saya belum hamil juga. Apa yang harus saya lakukan dok agar cepat hamil. Terimakasih.

Sang dokter pun kemudian menerangan : "Kalau memang hasil dari pemeriksaan fisik organ ginekologinya normal, sperma juga normal, maka ibu lanjutkan saja dengan program hamil. Di picu dengan obat. Kita pantau 2 bulan. Bila belum hamil, ibu boleh periksa HSG untuk mengetahui saluran tubanya. Mudah-mudahan tidak ada sumbatan. Selanjutnya ibu bisa melakukan program inseminasi. Disamping itu untuk memperbesar peluang kehamilan, ibu upayakan cukup makanan yang bergizi dan cukup istirahat."

Nah, bagi Anda yang masih menginginkan pertanyaan mendetail atau ingin mengetahui secara lengkap dapat berkonsultasi secara pribadi dengan membaca : Faktor-Faktor Utama Penyebab Keguguran